Game Horor DreadOut Menangi The Best Startup Bubu Award 2013
Game Horor DreadOutMenyisihkan 11 finalis lain dari kota Jakarta, Bandung, Surabaya dan Jogja, Dreadout keluar sebagai The Best Startup 2013 pada acara penghargaan untuk para pelaku digital di Indonesia Bubu Awards V.08. Game horor untuk PC ini menggunakan latar belakang, tokoh, musik, dan hantu serba Indonesia.

Linda, seorang siswi SMA, menjadi tokoh protagonis di game horor ini. Dia dan teman-temannya terdampar di kota tak berpenghuni yang ternyata penuh makhluk halus. Linda harus menemukan kembali teman-temannya. Saat mencari teman-temannya itu, Linda harus membasmi para hantu yang ada dengan bersenjatakan kamera.

Rachmad Imron, pendiri game Dreadout, mengatakan ia terinspirasi dari hal-hal yang dekat dengan kita termasuk legenda lokal. “Oleh karena itulah Dreadout menggunakan karakter-karakter khas Indonesia untuk memberikan para pengguna aplikasi kami, sebuah pengalaman yang berbeda, “ katanya.

“Orisinalitas, imajiinasi dan kreativitas merupakan kekuatan dari para startup Indonesia. Kami berharap ajang ini dapat menumbuhkan semangat dan kepercayaan diri para startup Indonesia untuk berkompetisi di pasar global,” kata Shinta Dhanuwardoyo (Founder dan Chairman Bubu).

Kemenangan Dreadout yang dikembangkan tim dari Bandung itu diumumkan pada malam penutupan IDByte Conference 2013 di Jakarta.  Sebagai pemenang, DreadOut  berkesempatan mengikuti perjalanan ‘Geeks on a Plane’ ke Timur Tengah, menghadiri sesi pendampingan (mentoring) bersama pengusaha Sandiaga Uno, mendapat investasi US$ 50.000 dari pendiri ‘500Startups’ Dave McClure, dan memenangkan hadiah tunai Rp 25 juta dari Indonesia Setara.

Bubu Awards sendiri diselenggarakan sejak 2001 dengan kategori penghargaan campaign award, web award, mobile application award, dan digital talent award. Tahun ini, ada tambahan satu kategori yakni The Best Startup untuk memberikan apresiasi kepada para startup Indonesia yang saat ini tengah bertumbuh. Penilaian the best startup didasarkan pada nilai originalitas dan keunikan produk/layanan, memenuhi standar internasional, di eksekusikan dengan baik, mempunyai potensi bisnis serta kemampuan untuk menjual produk tersebut.

Sumber: http://www.tabloidpcplus.com/2013/06/berita-teknologi/game-horor-dreadout-menangi-the-best-startup-bubu-award-2013/